Hari 2: PEMBUKAAN DAN SERAH TERIMA PESERTA KKN PPM UNIMUS 2015


            Desa Selopuro, Lasem, Rembang, selepas sholat subuh para peserta KKN PPM UNIMUS 2015 rapat untuk mngecek persiapan acara pembukaan dan penyerahan peserta KKN PPM UNIMUS 2015 kepada Kepala Desa Selopuro serta menata balai desa untuk tempat acara tersebut.
         
Kamis, 6 Agustus 2015 pukul 09.00 WIB pembukaan dan penyerahan peserta KKN PPM UNIMUS 2015 kepada Kepala Desa Selopuro di mulai. Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Selopuro, perangkat Desa Selopuro, beberapa Kepala Dukuh yang ada di Desa Selopuro, dan dosen pendamping peserta KKN PPM UNIMUS 2015 Bu Eni dan Bu Aminah.
            Saat memberi sambutan Bu Eni mnegtakan bahwa sesaat lagi akan ada acara Rembang Go International dengan KKN PPM UNIMUS 2015 ini diharapkan para warga Desa Selopuro bisa mengikuti dan berpartisipasi karena aka nada pembekalan dari peserta KKN PPM UNIMUS 2015 diantaranya pengolahan buah kawis dan buah labu yang diolah menjadi sirup,dodol,sambal,saos, dan lain-lain. Dan para peserta KKN PPM UNIMUS 2015 bisa bekerja sama dengan para warga Desa Selopuro serta memaksimal waktu hingga rencana yang sudah disusun bisa tercapai dengan baik. Sejurus dengan Kepala Desa Selopuro Bapak Sunarno ketika member sambutan, beliau berpesan agar warganya bisa mengikuti kegiatan dari peserta KKN PPM UNIMUS 2015 dan peserta KKN PPM UNIMUS 2015 bisa menerapkan ilmu yang sudah didapat selama di perkulihan. Pak Sunarno juga sekaligus menerima serah terima peserta KKN PPM UNIMUS 2015 dari dosen pendamping KKN PPM UNIMUS 2015 Bu eni.
            Setelah pembukaan dan serah terima selesai, sore hari para peserta KKN PPM UNIMUS 2015 yang sudah dibagi kelompok untuk tugas di masing-masing dukuh segera menumui Kepala Dukuh setempat.
Peserta KKN PPM UNIMUS yang sudah dibagi menjadi 6 kelompok segera bersilahturahmi menemui Kepala Dukuh dan menyatakan seputar kependudukan, tradisi di dukuh setempat, wilayah dukuh, serta data ketua RT dan RW setempat dan potensi yang ada di dukuh tersebut yang dapat dikembangkan.
            Malam hari seluruh peserta KKN PPM UNIMUS 2015 kembali berkumpul rapat untuk melaporkan masing-masing hasil pertemuan dengan kepala dukuh untuk mengkondisikan dengan rencana yang sudah disepakati.

Penulis : Misbah Aji Bahtiar


0 Response to "Hari 2: PEMBUKAAN DAN SERAH TERIMA PESERTA KKN PPM UNIMUS 2015"

Posting Komentar