Pembekalan Ke 4 : Praktik Mandiri Memasak Kawista dan Labu Kuning

Proses Praktik Mandiri Pembuatan Selai Labu Kuning
Semarang - Pembekalan pertama telah dilakukan dengan cukup baik, peserta KKN PPM UNIMUS yang akan melakukan kegiatannya di Desa Selopuro, Remban Pembina KKN PPM UNIMUS kembali mengadakan Praktik Pembekalan KKN yang ke dua di Laboratorium Teknologi Pangan di UNIMUS untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.


6 Produk yang di buat seperti : Sirup kawista, selai kawista, dodol kawista dan produk lainya menjadi unggulan dalam pelatihan persiapan KKN tersebut. Tetapi pada kesempatan ini ada beberapa kelompok yang mengembangkan produk seperti : dodol dari buah salak dan sirup dari buah jambu dengan hasil yang cukup baik dari proses pembuatan hingga pengemasan.
Kesibukan Peserta KKN PPM dalam Praktik Madiri

Dalam kegiatan praktik mandiri ini peserta yang di bagi menjadi beberapa tim bekerja secara mandiri tanpa arahan pembina secara langsung, hal tersebut berbeda dengan pembekalan praktik pertama yang masih diberi arahan oleh pembina secara langsung. Selain mengasah ketangkasan proses produksi, dengan hal tersebut pembina mengeharapkan agar peserta KKN dapat bekerja dengan baik pada praktik mandiri tersebut.
Evaluasi oleh Pembina KKN PPM UNIMUS 2015

Dalam kegiatan ini tampak peserta menikmati proses demi proses dari awal hingga akhir pengemasan produk. Tentu hal tersebut menjadi angin positif bagi peserta untuk dapat bekerja maksimal ketika terjun ke Desa Selopuro secara langsung nanti.
Hasil Produk

Hasilnya, peserta KKN yang bekerja dengan timnya masing-masing dapat menyelesaikan ke 6 produk unggulan dengan hasil dan pengemasan yang baik. Dalam hasil evaluasi, Pembina mengatakan (10/07/2015), secara umum produk yang dihasilkan sudah cukup baik walaupun dalam prosesnya masih ada beberapa masalah yang dihadapi.

Tentu dalam kegiatan tersebut pembina dan peserta KKN mengharapkan hasil yang maksimal ketika nanti terjun langsung dilapangan. Maka dari itu semua perlu kekompakan dari semua lapisan yang terlibat dalam acara KKN PPM UNIMUS 2015 di Desa Selopru tersebut, Ganbatte!

0 Response to "Pembekalan Ke 4 : Praktik Mandiri Memasak Kawista dan Labu Kuning"

Posting Komentar