Hari 1 : Pelepasan Resmi Peserta KKN Universitas Muhammadiyah Semarang Tahun 2015

Desa Selopuro, Rembang - Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Semarang atau yang biasa disebut dengan UNIMUS pada hari Rabu (08/05/2015) dilepas secara resmi oleh Ibu Cici selaku ketua LPPM UNIMUS yang menangai program kemasyarakat tersebut.
Pelepasan Peserta KKN PPM UNIMUS 2015 ke Desa Selopuro - Rembang
Pelepasan Peserta KKN UNIMUS 2015
Pada kesempatan ini ada 2 tim KKN yang diterjunkan ke tempat yang ber beda. KKN Vokasi di Desa Gemah Kota Semarang dan KKN PPM di Desa Selopuro Kabupaten Rembang. Dengan riang Ketua LPPM UNIMUS melepas peserta KKN yang pada pagi itu tampak semangat dan tak sabar untuk menjalankan program kemasyarakatan tersebut.

Seusai pelepasan secara resmi ke 2 tim langsung terjun ke lapangan untuk berkemas dan bersiap-siap menjalankan program yang telah direncanakan dengan cukup baik sebelumnya.

Tim KKN Vokasi yang bergerak di bidang pembangunan fisik Desa dan Tim KKN PPM yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat pada hari pertama menjalankan beberapa aktivitas mulai dari pelepasan di pagi hari, perjalanan ke tempat KKN terutama yang ke Desa Selopuro yang cukup jauh hingga mempersiapkan tempat penginapan dimana peserta akan menginap selama program KKN tersebut berjalan.
Sambutan Koordinator KKN - PPM
Pada kesempatan itu pula Mas Mugni selaku Koordinator KKN PPM UNIMUS tahun 2015 juga menyampaikan kepada peserta untuk selalu semangat dan dapat memupuk kerja sama tim di program KKN tersebut.

KKN PPM sendiri memiliki program utama yaitu pengolahan berbagai macam produk yang terbuat dari labu kuning dan buah kawis agar dapat menjadi produk yang memiliki nilai jual yang lebih. Program yang dikerjakan selama 22 hari antara tanggal 5 Agustus sampai 27 akan menjadi kegiatan kemasyarakat yang cukup padat.

Kemudian pada malam hari peserta KKN yang terbagi menjadi beberapa kelompok berkumpul untuk membahas program kerja keeseokan hari yang akan dilaksanakan.

Semoga pada akhirnya seluruh peserta KKN Vokasi ataupun KKN PPM dapat berjalan lancar di hari pertama hingga di hari akhir nanti dengan meninggalkan kesan yang baik untuk masyarakat. (/FA)

0 Response to "Hari 1 : Pelepasan Resmi Peserta KKN Universitas Muhammadiyah Semarang Tahun 2015"

Posting Komentar