Teruslah Belajar Adik-adik ku di Gepuro

22 Agustus 2015 ..
Tak terasa waktu kkn kami di Selopuro memasuki hari ke 18 dan tinggal 5 hari lagi kami berada disini. Karena kegiatan untuk progam utama yang semakin padat dan akan berakhirnya waktu kkn kami, maka kami bersepakat untuk mengadakan acara penutupan kegiatan TPQ dan Bimbel anak-anak Dusun Gepuro.

Berat hati kami untuk meninggalkan adik-adik Gepuro yang sudah kami anggap sebagai adik kami sendiri. Tapi apa daya kami tak bisa selamanya berada disini untuk terus membantu mereka belajar. 18 hari kami bersama mereka, belajar bersama dan saling berbagi cerita. Ada kebahagiaan tersendiri ketika bersama mereka, menjadi orang yang dipanggil kakak guru. Waktu ini terasa begitu singkat.


Pukul 14.00, kami membantu mengajar TPQ seperti biasanya terlebih dahulu. Setelah adik-adik semua selesai mengaji, kami mulai menyampaikan sambutan,  upacan terima kasih dan permintaan maaf serta memberikan pesan kepada adik-adik TPQ. Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mba Fitri (pengajar TPQ) karena telah diberi kesempatan untuk dapat membantu mengajar TPQ di Dusun Gepuro dan juga permintaan maaf jika kami belum dapat maksimal dalam mengajar adik adik TPQ.
( Adik-adik TPQ di Gepuro )
 Malam  harinya, bimbel dimulai. Sama seperti TPQ tadi siang, kami membantu adik-adik belajar terlebih dahulu. Ada perasaan lain malam hari ini tidak seperti malam-malam biasanya ketika kami mengajar di bimbel. Perasaan sedih yang terus meliputi hati kami karena esok hari tak ada lagi waktu belajar bersama mereka. Adik-adik Gepuro juga tak sesemangat biasanya karena mereka sudah mengetahui kalau malam ini, hari terakhir bimbingan belajar.
( Adik-adik Bimbingan Belajar Gepuro )
Setelah kegiatan belajar selesai, kami memulai acara penutupan. Dimulai dengan kesan-kesan ketika mengikuti kegiatan bimbingan belajar selama 18 hari dari teman-teman kkn serta adik-adik Gepuro. Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih dan permintaan maaf serta memberikan pesan-pesan untuk adik-adik agar tidak menyerah untuk menggapai cita-cita dan selalu semangat untuk belajar. Kami juga berjanji untuk tidak melupakan satu sama lain.

Itulah malam yang mengharukan kami bersama adik-adik dari Gepuro. Semoga suatu saat nanti akan ada hari dimana kami akan bertemu. Doa dari kami teman-teman kkn, semoga adik-adik dapat menggapai apapun yang mereka cita-citakan agar dapat menjadi orang yang sukses dan membahagiakan orang-orang yang mereka sayangi.
Kami sayang kalian adik-adik….
(Kelompok5.C) 

0 Response to "Teruslah Belajar Adik-adik ku di Gepuro"

Posting Komentar