Malam Yang Indah Untuk Dikenang

25 Agustus 2015 pukul 20.00, malam yang dingin di Dusun Gepuro.
Malam ini, ibu-ibu Gepuro beserta remajanya mengadakan acara bakar-bakaran karena pada lomba olahan produk dari labu kuning dan kawis tadi siang Dusun Gepuro mendapat juara 3 dan 4. Ini hanya sebagai tanda rasa bahagia ibu-ibu Gepuro yang telah mengikuti lomba. Acara ini juga sebagai acara perpisahan warga Gepuro dengan kami peserta KKN kelompok 5. Kami tak menyangka, warga Gepuro akan mengadakan acara seperti ini sebagai tanda perpisahan dari mereka untuk kami.


Di malam itu, kami memasak bersama, makan bersama, bercanda dan saling berbagi cerita. Seakan kami merasa  telah menjadi bagian keluarga dari mereka. Sungguh, malam yang sangat bahagia. Malam yang akan selalu terkenang oleh kami ketika kami sudah tak berada disini lagi.

Di sela canda tawa, tiba-tiba ada seorang ibu dari Gepuro yang membuatkan dan menyanyikan lagu perpisahan untuk kami. Walaupun lagu tersebut tercipta dengan waktu yang sangat singkat tetapi kata-kata dari lagu tersebut sangat dalam artinya untuk kami. Terharu hati kami ketika lagu tersebut dinyanyikan. Memang, setiap pertemuan akan ada perpisahan. Tetapi kami berharap perpisahan ini akan berakhir dengan indah dan penuh kenangan.


Sebelum acara selesai, kami menyampaikan sepatah dua patah kata di hadapan warga Gepuro tentang kesan kami selama menjalankan kegiatan kkn di Dusun Gepuro. Kami juga meminta maaf dan berterima kasih telah diterima dengan sangat baik oleh warga Gepuro. Kemudian acara malam ini ditutup dengan bersalam-salaman dan bermaaf-maafan. 
(Kelompok5.C)

0 Response to "Malam Yang Indah Untuk Dikenang"

Posting Komentar