Pelepasan Peserta KKN-PPM dan KKN-VOKASI



(Pelepasan di rektorat Unimus)
Tepat pukul 09.00 WIB tanggal 05 Agustus 2015 kami  semua peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dan Vokasi Universitas Muhammadiyah Semarang Tahun 2015 melakukan upacara pelepasan yang dilaksanakan di halaman Rektorat Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus). Upacara pelepasan juga diikuti oleh ketua LPPM Unimus, Dosen pembimbing dari KKN PPM dan KKN Vokasi.
Upacara pelepasan dipandu oleh Tyas dan Misbah selaku pembawa acara, Ridwan dan Ratih sebagai pembaca tilawatil Quran, Tati sebagai dirigen dan Supri sebagai pembaca doa. Acara ini di resmikan oleh Ibu Cicik selaku ketua LPPM Unimus, beliau juga menyampaikan tentang pentingnya kita menjaga nama baik Universitas, sebagai masukan saat kita memulai kegiatan di desa Selopuro, Kec. Lasem Kab. Rembang.
Pada pukul 10.00 WIB kami para peserta KKN khususnya PPM menuju ke lokasi tempat KKN yaitu di desa Selopuro, kec.Lasem, Kab.Rembang, Jawa Tengah. Perjalanan ditempuh kurang lebih selama 3 jam menggunakan bus Unimus.
Kami sampai di desa Selopuro sekitar pukul 13.00 WIB, setelah istirahat sejenak kami sholat dzuhur berjamaah di kediaman Ibu Tatik (pemilik posko Perempuan). Malamnya agenda kami adalah mengadakan rapat koordinasi Kelompok besar untuk membahas agenda yang akan dilakukan hari esok yaitu upacara penyerahan peserta KKN dari Unimus ke desa Selopuro.
Inilah awal kami di desa Selopuro Rembang, dan sampai jumpa lagi Semarang.(k5.p)


0 Response to "Pelepasan Peserta KKN-PPM dan KKN-VOKASI"

Posting Komentar