KKN HARI Ke-2



KKN HARI Ke-2

Sinar matahari kali pertama di desa Selopuro membangunkan kami dari lelapnya peraduan. Peserta KKN PPM Unimus 2015 mempersiapkan upacara pembukaan yang akan dilaksanakan hari ini pukul 08.00 WIB tanggal 06 Agustus 2015 bertempat di Balai Kelurahan Desa Selopuro. Namun terdapat berbagai kendala sehingga upacara pembukaan yang seharusnya dimulai pukul 08.00 baru terlaksana pukul 10.00 WIB.
Upacara pembukaan dihadiri oleh Kepala Desa Selopuro, perangkat desa Selopuro dan perwakilan Ibu-ibu PKK dari masing-masing dusun. Acara diawali dengan pembukaan yang dipimpin oleh Saudari Tyas dan Saudara Misbah, dilanjut dengan pembacaan tilawatil Quran yng disampaikan oleh Mohammad Ridwan dan Ratih Fatmawati, selanjutnya adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Tati dan sambutan-sambutan, serta pembacaan doa yang disampaikan oleh Supriyanto. Sambutan yang pertama disampaikan oleh Perwakilan dari peserta KKN Unimus yaitu Moh. Mugni, dia menyampaikan tentang program Unggulan dari KKN PPM Unimus yaitu Pemanfaatan buah kawis menjadi berbagai produk makanan. Sambutan kedua disampaikan oleh Dosen Pembimbing Ibu Eni Winaryati, beliau menyampaikan tentang program-program Mandiri yang akan lakukan oleh para mahasiswa KKN Unimus dan penyerahan para mahasiswa KKN kepada Desa Selopuro. Sambutan ketiga disampaikan oleh Bapak Lurah (kepala desa) desa Selopuro, beliau menyampaikan tentang penerimaan mahasiswa KKN Unimus di desa Selopuro. Dengan adanya penerimaan tersebut maka mahasiswa KKN Unimus resmi diterima di desa Selopuro dan siap mengabdi di desa Selopuro selama kurang lebih 23 hari kedepan.
Upacara pembukaan selesai sekitar pukul 11.30 WIB. Setelah acara pembukaan kami para peserta KKN silaturahmi ke masing-masing ketua dusun di desa Selopuro. Kelompok kami ( Wahid Aangsori, Cerly Widiana, Prisca Shery dan Tegar Yusuf) mendapat tugas di dusun Gepuro. Setelah berbincang-bincang dengan Bapak Suratman selaku ketua dusun Gepuro,kami berencana akan berkunjung ke rumah beliau pukul 16.00 WIB untuk membicarakan terkait pendataan warga dusun Gepuro.
Pukul 16.00 WIB sesuai rencana sebelumnya, kami berempat berkunjung ke rumah Bapak Suratman. Kami disambut dengan baik oleh bapak dan ibu kadus, disana kami berbincang-bincang tentang keadaan di dusun Gepuro, kegiatan-kegiatan dan perkumpulan remaja di dusun Gepuro. Tak lupa kami juga membicarakan tentang pendataan warga, dan dengan senang hati pak Suratman meminjamkan Kumpulan Kartu Keluarga dari warga Dusun Gepuro.
Pukul 20.00 WIB, kami mengadakan rapat sendiri untuk membahas agenda besok pagi sekaligus saling mendekatkan satu sama lain agar lebih kompak dan lebih solid.(k5.p)

0 Response to "KKN HARI Ke-2"

Posting Komentar