Kelompok 3 : Sosialisasi dan Praktek Pembuatan Pakan Ternak dari Gedebog Pisang

Praktik pembuatan pakan ternak alternatif dari gedebog pisang
Karena permintaan dari Masyarakat Kelompok 3 mengadakan sosialisasi di Dusun Klindon mengenai pakan ternak alternatif dengan gedebog pisang sekaligus praktik pembuatanya.

Masyarakat sekitar antusias akan di adakanya hal tersebut, karena memang di Dusun Klindon banyak masyarakat yang memiliki ternak.

Cara pembuatanya pun mudah yaitu dengan memotong-motong kecil gedebog pisang untuk selanjutnya difermentasi. Dan kemudian dicampur dengan bahan lainya.

Setelah proses selesai campuran gedebog pisang dengan bahan lainya ditutup pada tong, plastik atau pada barang yang kedap udara selama 2-3 hari.

Setelah selesai menyosialisasikan hal tersebut kelompok 3 terus memantau perkembangannya, setelah masa fermentasi salah satu anggota kelompok berjumpa dengan Pak Pardam selaku Kepala Dusun Klindon dan hasil dari fermentasi tersebut terlihat baik karena bau yang dihasilkan harum seperti bau tape.

Semoga ilmu yang diberikan berupa modul yang di ambil dari Dinas Peternakan di Indonesia, sosialisasi serta praktik pembuatanya bermanfaat bagi peternak di Dusun Klindon.

0 Response to "Kelompok 3 : Sosialisasi dan Praktek Pembuatan Pakan Ternak dari Gedebog Pisang"

Posting Komentar