Manisnya SiAwis, Semanis Cerita Kami ( Pendampingan Kedua Gepuro )



Selamat pagi selopuro !!
Hari ini ( 24 Agustus 2015) kami bersiap untuk melanjutkan praktikum yang kedua bersama ibu-ibu Gepuro yaitu membuat olahan produk dari buah khas Rembang yaitu buah kawis. Buah yang kemungkinan jarang ditemukan selain di daerah Rembang dan sekitarnya. Produk yang akan dibuat dari buah kawis hari ini adalah selai, sirup, dodol, dan minuman instan.

Sama seperti hari kemarin sebelum memulai masak pada siang hari, pagi harinya kami mempersiapkan alat maupun bahan yang akan digunakan. Praktikum hari ini masih bertempat di rumah Ibu Ketua Dusun Gepuro. Untuk pembagian kali ini tim 1 mendapat bagian membuat sirup dan selai kawis. Sedangkan tim 2 membuat dodol dan minuman instan kawis.
( Proses Pembuatan Dodol Kawis dan Minuman Ringan Kawis )
Tak kalah semangatnya dari hari kemarin, ibu-ibu Gepuro memasak dengan rasa suka cita. Kami sangat senang dapat melihat canda tawa dan senyum kebahagian ibu-ibu Gepuro saat memasak. Karena menurut mereka, memasak dengan perasaan bahagia rasa masakannya akan luar biasa. Ada-ada saja tingkah laku ibu-ibu cantik ini yang membuat kami tertawa. Tetapi dengan adanya progam kegiatan ini, kami dapat semakin akrab dengan warga di Dusun Gepuro.

Waktu proses pembuatan produk dari buah kawis lebih lama dibandingkan hari kemarin. Tetapi hal itu tidak menyurutkan semangat ibu-ibu Gepuro. Kami yakin produk kali ini,  hasilnya akan lebih baik dari kemarin. Setelah produk jadi kemudian produk dikemas. Sebelum pulang, ibu-ibu Gepuro berlatih yel-yel yang akan ditampilkan pada lomba esok hari hari.
( Hasil Produk Kawis Ibu-ibu Gepuro )

Kami siap untuk menghadapi lomba besok. Semoga produk olahan dari labu kuning maupun buah kawis yang telah dibuat oleh ibu-ibu Dusun Gepuro dapat memenangkan perlombaan. Selamat berjuang ibu-ibu Gepuro !!
 ( Kelompok5.C)

0 Response to "Manisnya SiAwis, Semanis Cerita Kami ( Pendampingan Kedua Gepuro )"

Posting Komentar