Posyandu Gepuro bersama TIM KKN Kelompok 5


Aktifitas  hari ke-11 (15 Agustus 2015) kami di Selopuro, diawali dari sholat subuh berjamaah di Masjid terdekat dengan hikmat dan khusuk. Pagi ini kami membagi tugas, Cerly dan Prisca pergi ke rumah Ibu Kadus untuk membantu Ibu-Ibu melakukan posyandu di dusun Gepuro. Disana kami membantu ibu untuk menimbang anak-anak dan balita. Kami berdua sangat menikmati kegiatan ini karena kami merasa nyaman dengan anak-anak. Disana kami juga berbincang-bincang dengan ibu-ibu rumah tangga tentang kesehatan balitanya. Ternyata disana tidak hanya kegiatan posyandu saja namun juga sekalian melakukan arisan Ibu-ibu daerah Gepuro. 



Kegiatan Posyandu di Gepuro dilaksanakan setiap satu bulan sekali yaitu setiap tanggal 15. Biasanya kegiatan ini didampingi juga oleh ibu Bidan di Selopuro namun karena ada sesuatu hal hari ini Ibu Bidan tidak dapat menemani. sebagai gantinya kamilah TIM KKN (Prisca dan Cerly) yang mendampingi. Selain melakukan penimbangan juga diberikan imunisasi dan vitamin.
  

Sedangkan Tegar dan Aang pagi ini memcari bahan dan peralatan yang dibutuhkan untuk lomba 17 Agustus di Gepuro.
Siang hari setelah sholat Dzuhur kami menuju ke Masjid Gepuro untyk mengajar TPQ sampai pukul 15.00 WIB (bakda sholat ashar). Malamnya karena Bimbelnya libur kami mengikuti rapat Koordinasi kelompok besar untuk evaluasi kegiatan masing-masing kelompok dan saling mencurahkan isi hati tentang kegiatan-kegiatan di masing-masing kelompok. Rapat ini sangat membantu kami untuk menyelesaikan masalah kami bilamana ada yang perlu di bicarakan. Dan dapat membantu menyatukan 31 hati menjadi sehati.
Inilah pengalaman kami hari ini, tunggu kami esok hari Selopuro….

0 Response to "Posyandu Gepuro bersama TIM KKN Kelompok 5"

Posting Komentar