PENGAJIAN RUTIN JUMAT PAHING BAPAK-BAPAK DUKUH TOPAR

Selopuro, 20 Agustus 2015 kelompok 4 yang notabene adalah kelompok yang bertugas di Wilayah Dukuh Topar diundang di acara pengajian rutin bapak-bapak warga Dukuh Topar. Pengajian merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan warga Desa Selopuro tidak hanya di Wilayah Dukuh Topar namun juga dengan Dukuh lainnya seperti di Dukuh Tulis, Klindon, Ngadangan, maupun Gepuro hanya saja waktu yang ditetapkan di setiap Dukuh tidak sama antar satu dengan lainnya.
Di Dukuh Topar sendiri pengajian rutin dilakukan setiap malam jum’at pahing dan bertempat di rumah warga secara bergiliran yang biasanya dilakukan setelah ba’da maghrib atau isya’ tergantung dari permintaan tuan rumah. Kebetulan pada pengajian kali ini bertempat dirumah Pak Kamituo sendiri yaitu rumah Bapak Suyanto. Namun karena ini merupakan pengajian bapak-bapak sehingga hanya Bima dan Alvi yang hadir di acara tersebut.
Pengajian dimulai pada pukul 18.30 WIB dipimpin oleh Bapak Bagyo (Penjaga SDN 1 Selopuro). Doa-doa yang dibacakan antara lain doa istighosah, surat yasiin, dan doa-doa tahlil lainnya. Setelah pembacaan bacaan-bacaan tahlil dilanjutkan dengan pembacaan doa setelah tahlil yang dipimpin oleh Bapak Kaji Dukuh Topar.

Acara tahlil berlangsung kira-kira selama 1 jam setelah itu dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Pada momen acara ramah tamah inilah saatnya untuk menikmati suguhan yang diberikan tuan rumah dan bercengkrama dengan warga sekitar salah satunya adalah Pak Kasmin (Ketua RT 1 RW 6) banyak sekali yang dibicarakan selama momen tersebut mulai dari kondisi sekitar Dukuh Topar, kehidupan warganya, hingga para tokoh-tokoh pendahulu Desa Selopuro.Pengajian secara keseluruhan selesai pada pukul 20.00 WIB.

0 Response to "PENGAJIAN RUTIN JUMAT PAHING BAPAK-BAPAK DUKUH TOPAR"

Posting Komentar