PENDATAAN WARGA DUKUH TOPAR BERSAMA PAK KAMITUO

Selopuro, 7 Agustus 2015 sebagai agenda kedua di Desa Selopuro setelah di hari pertama melakukan silaturahim ke perangkat-perangkat desa khususnya di Dukuh Topar kali ini kami selaku kelompok 4 memulai melakukan pendataan kependudukan warga Dukuh Topar. Di Dukuh Topar sendiri terdiri dari 1 RW yang terbagi menjadi 3 RT. Jumlah penduduk di RT 1 sebanyak 67 KK yang diketuai oleh Bapak Kasmin, RT 2 sebanyak 57 KK yang diketuai oleh Bapak Narno, dan RT 3 berjumlah 63 KK yang diketuai oleh Bapak Sartuwondo.
Kelompok 4 melakukan entri data di Balai Desa 

Pendataan ini dimaksudkan untuk memudahkan proses pengarsipan data penduduk dari masing-masing dukuh sehingga apabila suatu saat nanti terjadi perubahan data baik penambahan, pengurangan, maupun penggantian penduduk dapat mudah diedit karena menggunakan software ms.excel. Data yang dimasukkan merupakan data dari Kartu Keluarga yang kemudian dientri ke dalam software excel. Pertama kalinya pengentrian data dimulai dari RT 1 diteruskan RT 2 dan RT 3. Selama proses pengentrian data kami didampingi langsung oleh Kamituo Dukuh Topar yaitu Bapak Suyanto dikarenakan ada beberapa KK yang tidak sesuai dengan kondisi real di masyarakat sehingga mengharuskan beliau untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu pada KK sebelum data dimasukkan ke dalam komputer.

Sayangnya program ini agak sedikit terkendala karena masih ada beberapa warga yang enggan mengumpulkan KK sehingga selama proses pengentrian sedikit terhambat, sebenarnya kami menawarkan kepada Bapak Suyanto untuk ikut membantu dalam proses pengumpulan KK warga namun Bapak Suyanto tidak mengizinkan hal tersebut dikarenakan menurut beliau kegiatan tersebut nantinya akan menjadi lebih rumit.

Program ini sebenarnya kami targetkan dapat selesai sebelum tanggal 12 Agustus tetapi karena adanya kendala tersebut dan kesibukan Pak Suyanto yang berlipat karena dipilih menjadi Ketua Panitia acara 17 Agustusan Desa Selopuro sehingga menyebabkan kemoloran proses input data.

0 Response to "PENDATAAN WARGA DUKUH TOPAR BERSAMA PAK KAMITUO"

Posting Komentar