Pendataan dukuh Gepuro dan Pengajian IMABA


Sesuai kesepakatan bersama, pagi ini pukul 09.00 WIB (tanggal 08 Agustus 2015) kelompok 5 melakukan pendataan di dusun Gepuro. Kami memulai dari RT 02. Disana terdapat beberapa warga yang anggota keluarganya bertambah namun belum masuk di Kartu Keluarga. Akhirnya kami melakukan survey di rumah yang anggota keluarganya belum masuk di Kartu Keluarga.    



Setelah dirasa cukup kami melanjutkan pendataan warga RT 001 Dukuh Gepuro. Di RT 001 juga terdapat beberapa anggota keluarga yang belum masuk Kartu Keluarga jadi kami juga melakukan survei ke rumah warga yang anggota keluarganya belum masuk ke Kartu Keluarga. Sebelum kami pulang ke posko kami mampir sejenak di rumah Pak Kadus Gepuro untuk mencari hari melakukan Pelatihan Hidroponik bersama ibu-ibu rumah tangga. Dan disepakati bahwa pelatihan hidroponik di dusun Gepuro dilakukan pada tanggal 10 Agustus 2015 di Rumah Pak Suratman ( Kepala Kadus Gepuro ).
Siang hari pukul 13.30 WIB setelah sholat dzuhur berjamaah dan makan siang bersama kami mengajar TPQ di Masjid Gepuro. Anak-anak yang mengikuti TPQ sekitar 23 anak yang terdiri dari beberapa kelas. Jadi kami membagi menjadi dua kelompok, kelompok Iqra’ dan kelompok Al-quran. Pukul 18.30 WIB bakda maghrib kami dan anak-anak berkumpul di Masjid untuk Bimbingan Belajar. Antusiasme anak-anak sangat besar karena sebagian dari mereka jarang belajar bersam jadi kami sebagai yang membantu mereka belajarjuga jadi semangat untuk mengajari mereka. 





Setelah Bimbel kami kelompok 5 mengikuti pengajian rutin Ikatan Remaja Masjid Baitul Ghofur ( IMABA ). Acara selesai pukul 21.30 WIB, karena dirasa sudah larut malam maka kami berpamitan untuk pulang ke Posko dan istirahat.
Semoga esok semakin bermanfaat. Dan kami juga semakin bersemangat hingga akhir KKN nanti. Tunggu kami esok matahari Selopuro.(k5.p)

0 Response to "Pendataan dukuh Gepuro dan Pengajian IMABA"

Posting Komentar