Hari ke-6 : Program kelompok mulai dipersiapkan disamping kesibukan mengentri data warga


Senin,   10 Agustus 2015 -Kegiatan peserta KKN PPM 2015 dimulai pagi hari seperti biasanya dengan sholat subuh berjamaah di Musholla Nurul Hidayah  Dukuh Ngadangan. Setelah sholat subuh, sebagian peserta KKN jalan jalan pagi dan sebagian lainnya langsung bersiap-siap untuk kegiatan pada hari ini,. 
Kelompok 1 memulai hari ini dengan pengentrian data warga Dukuh Ngadangan yang dilakukan di Balai Desa Selopuro. Kegiatan kelompok 1 selanjutnya yaitu mengajar TPQ pada pukul 14.00 di TPQ Nurul Hidayah Dukuh Ngadangan. Pendampingan pengajaran ini dilakukan oleh anggota kelompok satu yaitu Faiz , dengan mengajar kelas jilid VI. Sedangkan anggota kelompok 1 lainnya memberikan pelatihan pembuatan kompos organik pada ibu ibu PKK Dukuh Ngadangan yang bertempat di rumah Ibu Tati.

Kegiatan kelompok 2 pada pagi hari yaitu silaturahmi ke SDN 2 Selopuro untuk bertemu Kepala Sekolah SDN 2 Selopuro tetapi sayangnya kelompok 2 tidak dapat bertemu dengan Beliau. Setelah dari SD, kegiatan kelompok 2 dilanjutkan dengan datang ke rumah penduduk untuk konfirmasi kebenaran data KK warga Dukuh Tulis. Kemudian melanjutkan entri data KK di Balai Desa Selopuro. Pukul 14.00, kelompok 2 mengajar bimbel anak anak di Madrasah Dukuh Tulis. Pada malam harinya setelah isya, kelompok 2 mengikuti pengajian ibu ibu Dukuh Tulis di Masjid Al Maun.
Pada pukul 08.00 pagi, kelompok 3 memulai kegiatan entri data di Balai Desa. Setelah itu rapat persiapan acara 17-an beserta perangkat desa di Balai Desa Selopuro pada pukul 11.00 siang. Sore harinya pukul 16.00, kelompok 2 mengajar bimbel dan dilanjutkan dengan sosialisasi kawis di rumah ketua PKK Dusun Nglindon.
Pagi hari pukul 08.00, kelompok 4 mengentri data di Kelurahan bersama Ketua Dusun Topar yaitu Bapak Suyanto. Pukul 10.00 sebagian anggota kelompok 4 pergi ke Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Lasem untuk silaturahmi sekaligus meminta bantuan untuk pembuatan kompos bagi kelompok tani Dukuh Topar. Sedangkan anggota kelompok 2 lainnya melanjutkan entri data. Ba'da dzuhur, kegiatan kelompo 4 yaitu mengajar les di SDN 1 Selopuro dan dilanjutkan pembersihan perpustakaan sekolah. Sore harinya pada pukul 17.00, kelompok 4 mengikuti arisan ibu ibu RT 3 Dukuh Topar dan setelah itu melanjutkan kegiatan yaitu mengajar bimbel.
Sedangkan kelompok 5 memulai kegiatannya pada hari senin 10 Agustus 2015 dengan melakukan entri data  KK warga Dukuh Gepuro di Balai Desa Selopuro. Sebagian anggota kelompok 5 lainnya mempersiapkan alat dan bahan yang akan digunakan untuk pelatihan hidroponik sore harinya. Anggota kelompok 5 yang berada di Balai Desa pada pukul 11.00 mengikuti rapat persiapan acara peringatan HUT RI bersama perangkat desa Selopuro dan kelompok lain. Kemudian pukul 13.30, kelompok 5 mengajar TPQ di musholla Dukuh Gepuro. Setelah kegiatan TPQ, kelompok 5 langsung pergi ke rumah Ketua Dukuh Gepuro dimana tempat diadakannya pelatihan hidroponik untuk mempersiapkan peralatannya. Pukul 16.00 dimulainya kegiatan pelatihan hidroponik bersama ibu ibu warga Dukuh Gepuro sampai pukul 17.30. Pada malam harinya setelah isya, kelompok 5 mempunyai kegiatan bimbingan belajar anak anak di musholla Dukuh Gepuro.







Kegiatan kelompok 6 dimulai pada pukul 08.30 yaitu entry data di Balai Desa Selopuro. Kemudian siang harinya sebagian aggota kelompok 6 pergi ke SDN 2 Selopuro untuk perizinan sedangkan anggota lainnya memberikan pelatihan pembuatan kerajinan tangan dari kain perca untuk ibu ibu pendamping di PAUD dan TK Nurul Hidayah. Siang harinya, sebagian anggota kelompok 6 pergi untuk mencari bahan tambahan yang akan digunakan untuk pelatihan kain perca selanjutnya. Kemudian pada pukul 14.00 sampai pukul 16.00, kelompok 6 mengajar TPQ/Madin yang ada di Dukuh Tulis. Malam harinya setelah isya, sebagian kelompok 6 mengikuti acara pengajian ibu ibu di Dukuh Tulis dan sebagian lainnya mengikuti rapat karang taruna.


0 Response to "Hari ke-6 : Program kelompok mulai dipersiapkan disamping kesibukan mengentri data warga"

Posting Komentar