Pembekalan Kedua : Penyampaian Program Lebih Mendalam Oleh Pembina

Semarang - Untuk memantapkan program KKN PPM UNIMUS yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2015 mendatang Di Desa Selopuro - Rembang, Pembina KKN yang terdiri dari Bu Eni, Bu Aminah dan Pak Ir kembali memberikan pembekalan dan motivasi lebih lanjut di ruang 107 gedung PPN UNIMUS, Jum'at (03/07/2015).
Ibu Aminah - Kaprodi Jurusan Teknologi Pangan UNIMUS sekaligus pembina KKN PPM
Pembina KKN PPM menerangkan bahwa kegiatan KKN dapat berjalan dengan lancar apabila peserta KKN yang berjumlah 32 peserta dapat bekerjasama sebagai satu kesatuan walaupun memang akan terjadi pendapat yang berbeda nantinya.

Pada kesempatan ini peserta mendapatkan banyak materi untuk bekal KKN PPM di lapangan nantinya, pembekalan secara teknis dan non-teknis diberikan untuk memotivasi seluruh peserta yang mengikuti KKN agar dapat menjalankan program yang di amanahkan oleh Dikti kepada UNIMUS tersebut.

Pembekalan kedua oleh pembina inipun bertambah menarik ketika sesi tanya jawab antar peserta dan pembina. Peserta menanyakan program-program inspiratif untuk diterapkan di Desa Selopuro yang produktif akan buah Kawista Nya.

Tak hanya pengolahan buah Kawista saja, tetapi peserta juga dituntut untuk memberikan lebih dari sekedar buah Kawista, peserta juga harus memberikan lebih seperti : pemberdayaan masyarakat secara luas dengan berwirausaha, mengangkat potensi yang ada di Desa Selopuro dan masih banyak lagi yang lain yang akan dilaksanakan pada KKN PPM di salah satu Desa Kecamatan Lasem, Rembang tersebut.
Bapak Iriyanto - Salah satu pembina KKN PPM UNIMUS 2015
Pada akhirnya sederetan pembekalan untuk peserta KKN PPM UNIMUS oleh pembina bertujuan agar kegiatan tersebut berjalan lancar susai apa yang di inginkan. Banyak rencana yang telah di direncanakan harus sesuai dengan apa yang di inginkan, semangat peserta KKN PPM UNIMUS 2015! Cayo. .

Penulis : Luluk Wahyu Setyawan - Jurusan Teknik Mesin Unimus

0 Response to "Pembekalan Kedua : Penyampaian Program Lebih Mendalam Oleh Pembina"

Posting Komentar