PEMBUKAAN DAN PENERIMAAN KKN-PPM UNIMUS SELOPURO REMBANG

PEMBUKAAN DAN PENERIMAAN KKN-PPM UNIMUS SELOPURO REMBANG

Kamis, 6 Agustus 2015.
Selopuro, Rembang, Kamis, 6 Agustus 2015.. KKN-PPM UNIMUS pada hari ini resmi di buka dan diterima oleh masyarakat selopuro. Pembukaan ini di adakan di balai desa selopuro dimana penerimaan peserta KKN di terima langsung oleh kepala desa selopuro bapak sunarno. Pada acara kali ini juga dihadiri oleh perangkat desa selopuro serta ketua masing – masing PKK perdukuh dimana di desa Selopuro ini terdapat 5 dukuh diantaranya Ngadangan, Topar, Tulis, Nglindon dan Gepuro.


Acara ini di awali dengan pembukaan yang di buka dengan bacaan basmalah bersama – sama dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang di bacakan olaeh saudara Ridwan dan Ratih, kemudian menyanyikan lagu indonesia raya dan di lanjutkan dengan sambutan – sambutan. Sambutan yang pertama di berikan oleh ketua KKN yaitu saudara mugni dalam pidatonya ada beberapa hal yang di sampaikan salah satunya bahwasanya peserta KKN –PPM UNIMUS berjumlah 31 peserta dengan komposisi 18 perempuan dan 13 laki – laki dan kami akan melaksanakan kegiatan di Selopuro selama 23 hari mulai dari tanggal 5 – 27 Agustus 2015.

Sambutan yang kedua di berika oleh dosen pembimbing kami yaitu bu Eni. Dalam kesempatan kali ini beliau menyampaikan bahwa di setiap Perguruan Tinggi Muhammadiyah memiliki pedoman Catur Dharma (penelitian, pengabdian, pendidikan, lsik). Bentuk dari perwujudan pengabdian, terealisasikan lewat kegiatan KKN. Didalam sambutannya, beliau sekaligus menyerahkan dan meminta ijin atas kehadiran dari tim KKN-PPM, untuk berkegiatan dan berkecimpung dengan masyarakat desa Selopuro.

Sambutan yang ketiga di berika oleh bapak kepala desa Selopuro atau bapak Sumarno. Dalam pidatonya bapak sumarno menerima dengan senang hati atas kedatangan peserta KKN yang selama 23 hari kedepan akan berkecimpung langsung dengan masyarakat Selopuro, bapak Sumarno selaku kepala desa juga berharap agar mahasiswa dapat memposisikan dirinya selama berkegiatan dinini.
Pembukaan KKN-PPM UNIMUS ditutup dengan pembacaan doa.


Setelah acara pembuakaan selesai kami dari kelompok satu bersilaturahim ke perangkat – perangkat desa yang ada di dukuh Ngadangan. Silaturahim pertama kami berkunjung ke rumah bapak kepala dukuh Ngadangan yaitu bapak Tugito. Dalam pertemuan kali ini beliau dengan senang menerima kami untuk berkegiatan di dukuh ini selain ittu kami juga meminjang KK dukuh ngadangan yang nantinya akan kami entri dan dijadikan Monografi dukuh ngadangan.




0 Response to "PEMBUKAAN DAN PENERIMAAN KKN-PPM UNIMUS SELOPURO REMBANG"

Posting Komentar