Kelompok 3 : Bimbingan Belajar untuk Anak-anak di Dusun Klindon

Bimbingan Belajar di Dusun Klindon Desa Selopuro | Kelompok 3

Dusun Klindon, Selopuro - Seperti yang Kita ketahui, kegiatan bimbingan belajar atau yang sering Kita sebut dengan Bimbel menjadi salah satu kegiatan wajib bagi seluruh peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dibagi menjadi beberapa kelompok yang tersebar di beberapa Dusun di Desa Selopuro.

Pada bulan Agustus 2015 ini Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) mengirim delegasinya untuk melaksanakan program KKN PPM (Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat) yang pada kesempatan ini dilakukan di Salah satu Desa di Kecamtan Lasem, Rembang.

Sama halnya dengan kelompo yang lain, Kelompok 3 yang memiliki 5 anggota juga melaksanakan kegiatan belajar mengajar tersebut di salah satu gedung madrasah yang berada di Dusun Klindon. Bimbingan belajar dirasa perlu untuk memotivasi aktivitas belajar mengajar agar waktu senggang yang dimiliki anak tidak dimanfaatkan untuk kegiatan yang tak berguna bahkan cenderung negatif.

Pada hari ke 2 (6/8/2015) kelompok 3 memulai kegiatan bimbingan belajar yang dalam jadwal dilaksanakan setiap hari pukul 16.00WIB. Pada hari pertama murid yang ikut dalam kegiatan tersebut cukup banyak membuat kelompok 3 semangat untuk menjalankan kegiatan tersebut.

Bagi peserta KKN, kegiatan belajar mengjar menjadi salah satu pengabdian masyarakat yang efektif untuk lebih dekat terhadap masyarakat terutama untuk anak-anak yang tersebar di beberapa Dusun Desa Selopuro.

Penulis : Kelompok 3 - Dusun Klindon

0 Response to "Kelompok 3 : Bimbingan Belajar untuk Anak-anak di Dusun Klindon"

Posting Komentar