Hari 18 : Workshop Labeling, Pemasaran Dan Pelatihan Service Ringan Sepeda Motor di Desa Selopuro


Kegiatan KKN PPM Mandiri dari Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang tahun 2015 yang bertempat di Desa Selopuro, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang ini telah memasuki hari yang ke 18 atau tepatnya pada tanggal 22 Agustus 2015 hari Sabtu..

Pada pagi hari seperti biasa jam 07.30-selesai diadakanya rapat mengevaluasi kegiatan pada hari sebelumnya dan pembahasan kegiatan agenda selanjutnya yang diwakili 2 orang dari setiap kelompok.

Seperti yang sudah diagendakan pada hari Sabtu tanggal 22 Agustus 2015 bawasanya kegitan pada hari ini hanya ada dua kegiatan besar yang sudah terbagi dua kelompok besar yaitu kegiatan :

- Penyuluhan sanitasi dan higene,labeling dan Pelatihan pemasaran
- Pelatihan service motor ringan, motor manual Dan otomatis.

Pada jam 14.00-16.00 diadakanya seminar mengenai Penyuluhan senitasi dan higene,leabeling dan pelatihan pemasaran yang bertempat di Balai Desa Selopuro.Seminar kali ini diisi/dijelaskan oleh saudara Ridwan,Bima,Solekha,dan Nita yang dimana sudah dibagi tugas masing-masing.

Ketika sore harinya pada jam 15.00-17.00 kegiatan Pelatihan Service Motor Ringan telah terlaksana dengan antusias Remaja-remaja Dukuh Gepuro dengan sangat baik.

Kegiatan yang dikordinator oleh saudara Alfiani, saudara Luluk Wahyu dan didukung dengan temen-temen Teknik seperti Mas Supri, Mas Fais, Mas Fandi, Mas Ali Dan Mas Tegar bisa dikategorikan berhasil dimana peserta sangat semangat dalam praktek Service Motor Ringan.

2 Buah Motor manual milik saudara Supri Dan Motor Otomatis milik saudara Fandi menjadi bahan praktik secara langsung. Half tersebut guna para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut lebih mengetahui bagaimana perawatan ringan dari sebuah motor.

penulis : Tegar Yusuf Kamilan - Teknik Meain

0 Response to "Hari 18 : Workshop Labeling, Pemasaran Dan Pelatihan Service Ringan Sepeda Motor di Desa Selopuro"

Posting Komentar