PERAYAAN LOMBA DI DUKUH TULIS

PERAYAAN HUT RI YANG KE 70 DI DUKUH TULIS

       Hari minggu 16 Agustus 2015 tepatnya setelah perayaan sedekah bumi di dukuh tulis tim KKN PPM UNIMUS pagi jam 8.00 kelompok yang berada di Tulis yaitu kelompok 2 dan kelompok 6 mempersiapkan semua kebutuhan untuk Lomba. Dari pagi hingga siang hari yang bertempat di kediaman Kadus Tulis yaitu pak Lasipin, pak lasipin selain kadus juga beliau bertugas sebagai sekretaris desa, beliau sangat antusias dalam melegakan waktunya untuk anak-anak KKN untuk kegiatan di rumahnya, Selain itu perayaan sedekah bumi yang dimana tempat tinggal beliau juga di buat untuk bimbel malam untuk anak-anal SD dan SMP.


Foto anak-anak yang melakukan bimbel dirumah pak Lasipin pada malam hari
       Perayaan 17 Agustusan di Desa Selopuro pada tahun ini di dukuh tulis terutama sangat sepi di banding dengan dukuh lainya karena untuk tahun ini warga petani yang bercocok tanam di dukuh tulis ini mengalami gagal panen karna pengaruh cuaca yaitu kekeringan, untuk itu kami mengadakan beberapa kegiatan perlombaan yang melibatkan karangtaruna setempat untuk membantu dalam mensosialisasikan perlombaan tersebut kepada warga tulis terutama anak-anak SD, kami kelompok 2 dan kelompok 6 melaksanakan kegiatan perlombaan dari jam 14.00 WIB hingga sore hari jam 16.30 WIB, pendaftaran dimulai dari jam 14.00 dan antusias anak-anak sangat banyak untuk mengikuti Lomba tersebut untuk macam lombanya yaitu lomba balap kelereng, balap karung, pecah air  dan lomba tarik tambang. Peserta kebanyakan anak SD semua, dengan peserta semua mendaftar untuk berbagai macam perlombaan yang dilaksanakan jadi tiap anak mengikuti 4 macam lomba yang di selenggarakan panitia.


Foto lomba makan krupuk
 Lomba yang sangat di nikmati anak-anak tersebut sangat baik sekali, karena baru tahun ini anak-anak mulai merasakan lomba 17 Agustus yang beberapa tahun telah di tiadakan oleh karang taruna tersebut. Untuk beberapa tahun yang lalu saat Agustus barengan dengan bulan puasa jadi dalam perayaan seperti lomba 17san tidak diadakan oleh karang taruna dukuh selopuro.

Foto lomba balap karung yang di lakukan anak laki-laki dan perempuan

        Dalam perlombaan ini anak-anak bukan hanya untuk tampil mencari kemenangan tetapi dalam kebersamaan keramaian anak kecil juga sangat antusias mengikuti  walaupun tubuh kecil tetapi juga mengikuti perlombaan balap karung ini, dengan senang hati anak tersebut mengikuti lomba balap karung.


Lomba pecah air yang di pukul dengan menggunakan batang  pisang.

keceriaan anak-anak dalam memecahkan air dalam plastik dengan serius. Dan lomba lainya lagi yaitu lomba tarik tambang yang di ikuti oleh anak-anak dengan membuat kelompok dengan jumlah 5 orang, dengan kekompakan tersebut keramaian anak-anak, sehingga membuat lomba menjadi sangat seru.




0 Response to "PERAYAAN LOMBA DI DUKUH TULIS"

Posting Komentar